Buat temen-temen TLB 6 blog ini sengaja saya buat agar kita tetap ingat masa-masa selama kita jadi taruna....

Keluarga Asuh Perhubungan (KAP)


      Mungkin ada yang pernah dengar kata-kata "keluarga asuh"??? yah dibeberapa instansi UPT perhubungan, ada yang namanya keluarga asuh, seperti di ATKP Surabaya, keluarga asuh adalah sejumlah taruna/i yang memiliki nama catar/nama suci yang sama dengan seniornya maupun dengan beberapa nama catar lain yang telah tetapkan untuk menjadi satu keluarga asuh, jadi tiap-tiap corps/kelas dari tiap-tiap angkatan masing-masing memiliki satu saudara asuh.
   
       Oh ya, kalau nama catar/nama suciku adalah "FUSE", FUSE angkatan 2011 . Disini saya bersaudara asuh dengan catar FPL(corps LLU4B), QFE(LLU4A), Tower Set(TNU), Pressure(TPUB), Aileron(TPUA), Reservoir, Trimmer, VSCS, Threshold. Kurang tahu juga sih siapa yang menetapkan nama-nama catar itu kq bisa jadi satu keluarga asuh, dan dari kapan ada keluarga asuh. Tapi yang jelas saya merasa dengan adanya keluarga asuh akan sangat membantu setiap taruna/i untuk lebih cepat bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan di kampus terutama bagi taruna/i yang beru bergabung alias junior, karena tugas saudara asuh dan para kakak asuh sendiri adalah membantu para adik-adik asuhnya dalam segala hal yang baik demi mempererat tali persaudaraan antar senior dan junior. Selain itu, ketika aku masih junior,saya merasa sangat terbantu dengan kehadiran kakak-kakak asuhku, yang selalu menawarkan bantuan dan selalu peduli dengan setiap kegiatan yang ada di kampus, bahkan mereka sudah kuanggap sebagai kakak kandung sendiri. Semoga tali persaudaraan kita nggak cuma sampai disini...amin, salam RANGER





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika ada kesalahan atau tambahan bagi materi yang saya postkan mohon di share di kotak komentar, demi kebaikan bersama, terima kasih